Jumat, 29 April 2011

William-Kate Middleton Bergelar 'Duke dan Duchess of Cambridge'


JUMAT, 29 APRIL 2011. REPUBLIKA.CO.ID, Usai melangsungkan pernikahannya, Pangeran William dan Kate Middleton akan menyandang gelar baru, yakni 'Duke dan Duchess of Cambridge'. Demikian disampaikan Istana Buckingham. Pangeran William juga bergeral 'Earl of Strathearn' dan 'Baron Carrickfergus'.

Gelar tersebut diberikan oleh Ratu Inggris Elizabeth II, sebagai pertanda pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Gelar 'Duke' merupakan yang tertinggi dalam deeretan gelar bangsawan di Inggris.Skotlandia dan Irlandia Utara. Memberikan gelar baru untuk anggota keluarga kerajaan pada hari pernikahan merupakan sebuah tradisi panjang di Inggris. Sebanyak tiga gelar disematkan kepada Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Inggris,

Ketika Pangeran Andrewa menikah, ia mendapat gelar 'Duke of York', Earl of Inverness dan Baron Killyleagh. Pangeran Edward menjadi 'The Earl of Wessex dan Viscount Severn pernikahannya pada 1999 lalu.

Sementara Pangeran Charles tidak menyematkan gelar apapun ketika menikah dengan Lady Diana Spencer pada 1981 lalu. Sebab, ia sudah terlebih dahulu menjadi Pangeran Wales, 'Duke of Corwall, Duke of Rothesay, Earl of Carrick, Baron of Renfrew, Lord of the Isles dan Pangeran dan Steward Agung dari Skotlandia dan 'Earl of Chester'. Gelar 'Duke of Cambridge' dibuat pada 1801, tetapi meninggal pada Duke of Cambridge kedua pada 1904.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar