Kamis, 03 November 2011

13 desainer Indonesia Pajang Karyanya di Le Bourget Exhibition Center Paris - Yahoo! She

KAMIS, 3 NOVEMBER 2011 - REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Indonesia dinobatkan menjadi kiblat fesyen muslim dunia 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh International Fair of Muslim World yang diselenggarakan oleh Union Des Mussulmans de France (Perkumpulan Masyarakat Muslim Perancis).

Sebagai bentuk apresiasi, Indonesia dipercaya untuk memamerkan sejumlah pakaian Muslim dari 13 desainer di Le Bourget Exhibition Center, Paris pada tanggal 17-19 Desember 2011. 

"Merupakan kehormatan bagi Indonesia untuk bisa memamerkan busana muslim karya desainer
Indonesia. Memanfaatkan kesempatan tersebut, kita juga akan mempromosikan turisme, perdagangan, dan investasi khususnya di bidang ekonomi syariah," kata Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady, Selasa (1/11).

Peragaan busana yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember mendatang merupakan panggung fesyen Muslim Indonesia pertama yang bisa tampil di pusat mode, Paris. Dalam peragaan busana yang akan diselenggarakan, telah dipilih 13 desainer yang akan memamerkan masing-masing 10 koleksi baju Muslim. Ketiga belas desainer tersebut adalah Irna Mutiara, Dian Pelangi, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Anne Rufaidah, Hannie Hananto, Jenny Tjahyawati, Najua Yanti, Malik Moestaram, Nieta Hidayani, Merry Pramono, Boyonz Ilyas, dan Amy Atmanto.  Ketigabelas desainer tersebut akan memamerkan busana Muslim namun tetap mengusung budaya Indonesia.

1 komentar:

  1. @ Peragaan busana yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember mendatang merupakan panggung fesyen Muslim Indonesia pertama yang bisa tampil di pusat mode, Paris. Dalam peragaan busana yang akan diselenggarakan, telah dipilih 13 desainer yang akan memamerkan masing-masing 10 koleksi baju Muslim. Mereka adalah,rna Mutiara, Dian Pelangi, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Anne Rufaidah, Hannie Hananto, Jenny Tjahyawati, Najua Yanti, Malik Moestaram, Nieta Hidayani, Merry Pramono, Boyonz Ilyas, dan Amy Atmanto.

    BalasHapus