Rabu, 02 Februari 2011

HYPNOPARENTING PANGKAL RAJIN Posted by Rosita R.Priyadi




Sep 25, '10 8:52 PM
by Slamet for everyone


Liputan 6 SCTV - Sabtu, 17 Juli 2010
Mungkin sebagian dari Anda ada yang kebingungan mengatasi putra-putri yang pascalibur panjang sekolah berubah menjadi malas belajar dan sekolah. Atau, anak Anda bahkan kehilangan konsentrasi belajarnya Hipnoterapi dengan metode hypnoparenting mungkin bisa jadi solusinya.

Dewi Yogo Pratomo, seorang hipnoterapis, mengatakan bahwa hypnoparenting sangat esensial. Daripada dengan cara konvensional, melalui hypnoparenting jauh lebih efektif, sederhana, dan bisa dilakukan sendiri oleh orangtua pada anaknya. Selain itu, cara ini bisa diterapkan bagi anak yang mulai sekolah hingga yang sudah duduk di perguruan tinggi.

Dijelaskan Dewi, saat dilakukan hipnotis, emosi seseorang akan sangat berkurang, sehingga file-nya agak dikosongkan dan bisa dimasukkan sugesti baru. Biasanya dalam waktu tiga menit seseorang akan tertidur dan dimasukkan sugesti. "Bila sudah dilakukan sebanyak 10 kali, biasanya terapi tersebut akan menetap," jelas Dewi dalam dialog Liputan 6 SCTV, Sabtu (17/7) pagi.

Sejumlah orangtua mengaku merasakan perubahan pada diri anaknya setelah mengikuti terapi ini. Chita, misalnya, awalnya adalah bocah yang keras kepala. Namun, setelah sang ibu menerapkan terapi yang disarankan, Chita berubah menjadi rajin belajar.

Demikian juga dengan Salsa yang sebelumnya malas belajar karena bosan. Setelah dihipnotis ternyata kemauan belajar meningkat. "Padahal, dulu Salsa sangat aktif dan tak bisa diam. Sekarang belajar juga sudah fokus," ujar Mita, ibunda Salsa. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah serupa, tak ada salahnya mencoba terapi semacam ini.(ADO)

Posted by: Rosita S.Priyadi di Pangarakan - Bogor
Kamis, 3 Febuari 2011

1 komentar:

  1. Bagi Anda yang memiliki masalah serupa dengan putra putri anda, tak ada salahnya mencoba terapi semacam ini.

    BalasHapus