Kamis, 03 Februari 2011

DRUMER CILIK "ELNOE" by Lika Samiadi

Elnoe n action
Usianya memang baru 3,5 tahun. Bicara pun masih belum lancar. Namun Elnoe sudah bisa bermain drum layaknya orang dewasa.
Karena badannya yang berukuran mungil, bocah asal Surabaya yang masih duduk di bangku playgroup ini harus memakai drum khusus yang juga mini setiap kali tampil. Meski ia kadang terlihat kesulitan menjangkau pedal dengan kakinya, penampilan Elnoe berhasil memukau banyak orang termasuk idolanya sendiri, Enno Netral.

Seperti apa aksi Elnoe saat menggebuk drum? Simak video saat bocah ini pertama kali mengejukan dewan juri di babak audisi. Menjadi salah satu talenta yang bisa dianggap jenius, Elnoe Budiman bukan saja disukai tapi juga dinanti-nantikan kehadirannya. Menjadi peserta termuda dengan usia 3,5 tahun Elnoe bisa memainkan part drum hanya dengan diajari sekali saja. Apalagi kalau bukan jenius?  Elnoe sendiri menunjukan prestasinya setelah berhasil melewati babak semifinal. Budi, ayah Elnoe yang sering diledek oleh juri sebagai 'manager’-nya Elnoe menceritakan perkembangan putranya.

“Saat itu ia melihat Gilang (drummer Lucky Family Band) bermain double pedal, langsung ia bilang ke saya mau yang kaya gitu," ujarnya saat ditemui menjelang penampilannya. Bagaimana seorang bocah bisa memainkan alat musik, yang tidak bisa disebutkannya?  Ayahnya hanya tertawa. Elnoe sendiri tampak acuh tak acuh dengan talentanya yang menimbulkan kehebohan. Baginya, bermain drum bagaikan suatu 'keisengan’ yang tidak berarti. Bahkan ia lebih fokus kepada mainan kereta api dan pesawat terbangnya.memang, mood adalah faktor penting bagi drummer yang masih balita ini.

Penampilan Elno sendiri pada Sabtu malam (27/11) cukup stabil. Double pedal yang dipakainya tidak membuat ketukan drumnya melemah. Yang hebatnya lagi, Elnoe bisa menyelaraskan permainan drumnya, padahal saat itu audio yang mengiringinya mengalami gangguan. Keren abis!

Selesai bermain drum, ia pun lari ke belakang dan mengambil bendera, sambil meneriakan  'Elnoe Cinta Indonesia!', sebelum lari ke pelukan ayahnya. Kontan penonton studio 5 Indosiar meneriakan nama Elnoe berulang-ulang. Bagaimana sikap Elnoe?  Tetap cuek. Bahkan sama cueknya, ketika pihak IGT menampilkan Eno drummer Netral yang menjadi bintang tamu. Sayang, mood Elnoe tidak berubah walau dibujuk oleh sang idola, Eno Netral.  Hasilnya IGT batal mendapatkan aksi perpaduan keduanya. Tapi saat Netral tampil, Elnoe pun mengintip dari sisi panggung. Elnoe..Elnoe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar